Untuk Apa Memakai Busana Muslimah

Juli 10, 2008

Merubah penampilan dari busana wanita biasa menjadi busana muslim adalah suatu perubahan besar baik secara fisik maupun secara ruhani. Perubahan ini sudah dilakukan oleh wanita solehah di zaman Rasulullah sampai ke zaman ini. Ada baiknya kita mengetahui apa yang menjadi alasan dan motivasi seseorang memakai busana muslimah khususnya di zaman Rasulullah. Wanita solehah berbusana muslim untuk:

  1. menunjukkan identitas dirinya sebagai muslimah. Salah satu identitas wanita solehah adalah memiliki rasa malu.

Rasa malu yang disebutkan di sini adalah rasa malu kepada Tuhan, antara lain dengan merasa selalu diawasi oleh Tuhan rasa berhamba dan rasa tidak layak mendapatkan nikmat dan karunia yang banyak dari Tuhan. (lihat cerita cerita wanita solehah mengenai rasa malu dan rasa berhamba). Karena memiliki rasa malu tersebut wanita solehah sangat menjaga apa yang diucapkannya, dan juga apa yang diperlihatkannya. Rasa malu ini membuat wanita solehah tidak ingin menjadi pusat perhatian orang banyak untuk menonjolkan dirinya melalui busana yang dikenakannya.

  1. meraih cinta dan ampunan dari Allah karena ketaatannya.

Dalam hal ketaatan, Rasulullah sangat senang denagn apa yang dilakukan oleh wanita wanita Anshor ketika perintah berkerudung disampaikan. Wanita Anshor langsung memotong kain kain yang dimilikinya untuk digunakan sebagai kerudung. Ketika mereka menemukan kawannya yang tidak menggunakan kerudung karena tidak mampu, mereka memberikannya atau berusaha untuk mencarikannya.

  1. melindungi dirinya.

Busana muslimah memiliki banyak manfaat bagi seorang muslimah. Busana ini melindungi muslimah seperti sebuah permata yang dibungkus dalam kemasan yang cantik, rapih dan terlindung.

3 Tanggapan to “Untuk Apa Memakai Busana Muslimah”

  1. ramadhanny said

    iyaCh betul banget kita sebagai muslimah harus melindungi aurat kita…
    betapa mulianya seorang wanita muslimah yang melindungi auratnya…
    dengan itulah ia menjadi berbeda dari wanita lainnya…
    sungguh betapa mulianya engkau wahai muslimah…
    “keep istiqomah be muslimah”

  2. Ziach said

    Iy donk Qt sb9 Akhwat kn d wjibkn brhijab or ntup aurat cz aurat Qt kn sluruh tbuh trkcuali tn9n n muka. L9’n j9 nyman ko klo Qt bs mnutup aurat. B9 y9 lom bs coba dh. D jmin nyaman bn9t. Dunia n akhirat dh.

  3. Giska said

    Subhanallah, , wanita shaleha bgaikan berlian d dalam etalase, mudah d lihat dgan keindahan’a, tapi sulit u/ di jamah/ d sentuh tgan2 ktor, ,
    menutup aurat bgi wnita sholeha adlh kesejukan yg d dapati, bgaikn ksejukan syurga,,
    wahai saudari muslmah yg blum menutup aurat, yuk! ! Tu2p lah kpala, dn sluruh tbuh qta, sebelum qta d pggl o/ yg mencptkn tbuh ini, lbh baik pnas d dunia yg hnya smentara, dr pd ujung kpala, dn tbuh kita di timpa o/ bra api neraka, nauzubllh. .
    U/wnta muslmah,, semangat ^_^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: