Wanita Solehah Sangat Pemalu….

Juli 10, 2008

Sayidatina Aisyah binti Abu Bakar

Sayidatina Aisyah tidak pernah mencopot kerudungnya ketika mengunjungi bangunan makam ayahnya karena di sebelah makam ayahnya telah dimakamkan pula Sayidina Umar bin Khatab.

Sayidatina Fatimah

Ia hidup sangat sederhana, boleh dibilang sangat miskin. Seluruh pekerjaan rumah ia kerjakan dengan tangannya sendiri, sampai tanagnnya berbekas karena menggiling tepung dan memecah biji bijian, dadanya berbekas karena membawa ember yang berat. Namun ia tak pernah mengeluh, bahkan ia malu untuk meminta bantuan pada orang lain. Saking ibanya, Sayidina Ali RA menyuruhnya menghadap Rasulullah untuk diberi seorang pembantu. Itu pun ia kerjakan dengan rasa malu. Ketika itu Rasulullah sedang menerima banyak tamu, Sayidatina Fatimah malu dan pulang ke rumahnya karena tidak ingin mengganggu ayahnya dan tamu tamunya….

Rabiah al Adawiyah

Ketika Rabiah al Adawiyah pergi ke pasar, ada seorang pemuda yang mengikutinya sampai ke rumahnya. Ia segera menutup pintunya rapat rapat, namun pemuda itu belum juga pergi. Akhirnya pembantunya keluar dan bertanya mengapa pemuda itu mengikutinya. Pemuda itu menjawab bahwa ia suka dengan mata Rabiah al Adawiyah. Rabiah al Adawiyah pun berpesan pada pembantunya jika memang ia suka denan matanya, maka Rabiah akan memberikan kedua matanya untuk pemuda itu. Pemuda itupun segera bertaubat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: