Pendekar Gadungan Versi 02

Januari 31, 2009

Mungkin ini tidak separah pendekar gadungan versi 1 yang sudah jelas jelas terendus belangnya…..Ini sebenarnya cerita dari seorang kawan yang sampai dari bisik bisik kawan lainnya (tepatnya agak agak berbau gosip)… jadi boleh percaya boleh juga tidak….
Ceritanya pun biasa saja…. seorang pria yang populer, ringan tangan, pemurah, baik hati, pandai, dll yang kebingungan karena terlalu keren dan populer.. bagaimana tidak, setiap hari selalu ada saja muslimah yang menelpon, meminta pertolongan, padahal bantuan yang diminta cuma bantuan ‘basa basi’ saja…. he he "don’t hate me because I’m good……"
Jadi apa yang salah ya.. dengan berlaku baik hati dan penolong??? nah mungkin banyak juga pria yang mengalami hal yang sama, atau mungkin yang wanitanya… yah mungkin ini adalah ujiannya menjadi orang baik… hmmm betulkah begitu?????
Saya jadi teringat denagn beberapa kisah sufi….. banyak di antara mereka yang melakukan hal hal yang tidak disukai orang banyak….bahkan tidak masuk akal… mereka sampai dianggap gila, dilempari batu dan dijauhi banyak orang yang merasa dirinya masih waras……padahal mereka berbuat seperti itu karena ‘mabuk’ dengan Tuhan.
Mungkin itu terlalu sulit dipahami bagi kita orang biasa yang ingin selalu berusaha menjadi orang baik… tentunya baik di mata Allah, juga baik di mata masyarakat (semoga berusaha kelihatan baik ini tidak berubah menjadi riya… )… beruntunglah kita Allah telah memberikan syariat sebagai panduan kehidupan…..
Bagi pria dan wanita populer ini saya sarankan ada baiknya membuka buka kembali kitab tentang adab pergaulan pria dan wanita yang bukan muhrim, agar amalan dan kebaikan yang sudah dengan susah payah dibuat tidak hangus terbakar menjadi debu……
Biasanya poin yang sering dilupakan dalam batasan bergaul yang bukan muhrim adalah:

  • Bahaya pandangan mata (untuk yang ingin lebih berhati hati mungkin juga bahaya pemilihan kata kata dan suara… )
  • Mengurangi perbincangan yang tidak perlu
  • Bagi wanita berbicara dengan nada tegas dan jelas
  • Mengekalkan sifat mal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: