Mengusahakan Taqwa untuk Menyelesaikan Masalah Wanita

Mei 24, 2011

Sungguh prihatin melihat keadaan wanita di zaman ini…Data statistik menunjukkan jumlah perceraian, aborsi, kehamilan di luar nikah, perselingkuhan, dll terus meningkat. Ini adalah data secara matematis, belum kalau ditinjau kasus per kasus, akan lebih seru lagi ceritanya.

Kalau mau mencari kambing hitam, mudah saja… mari kita saling menyalah nyalahkan baik kaum adam dan hawa… tapi tentu saja itu tidak akan menyelesaikan persoalan. Kita akan terlalu sibuk menyalahkan pihak lain, merasa lebih benar, dan tidak mendapatkan manfaat apa apa dari kekacauan itu.

Di akhirat kelak kita mungkin akan ditanya oleh Allah Swt…tak perlu menunggu sampai kita pergi kesana karena sudah terlambat… tapi mungkin kita perlu mulai dengan bertanya pada diri kita sendiri: kalau kamu betul betul prihatin dengan masalah wanita, apa yang sudah kamu buat untuk menyelesaikan masalah tersebut……

Biasanya kalau sudah ditanya seperti ini kita pun ( paling tidak saya lah….) mulai mencari tempat bersembunyi….:): kata kata seperti siapa lah saya, apa daya saya, dll biasanya yang terlontar…

Proses membaiki masyarakat paling baik dimulai dari memperbaiki diri kita sendiri, sudah betulkan hubungan kita dengan Tuhan, sudah cukupkah ilmu kita tentang Iman islam dan Ihsan, sudahkan kita menghayati dan mengamalkan ilmu yang kita ketahui.

Karena yang paling berhak menyembuhkan masyarakat yang sakit dan terpuruk menjadi masyarakat yang aman dan tentram adalah Tuhan….dan hanya Dia yang Maha Berkuasa dan Maha Berkehendak atas segala sesuatu…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: