Film Lama, Mask of Zorro….Turut Prihatin

November 21, 2012

Awalnya saya hanya ingin tahu seperti apa soundtrak film dari mask of zorro ini… secara melodi, lagunya cukup mendayu dayu, gaya gaya opera style yang dipadukan dengan orkestra… dengan sejumlah banyak aransemen dan musisi kondang dalam suasana orkestra… tidak heran kalau si musik jadi terdengar ya cukup apa ya… ya bergengsi lah…..

Secara komposisi lagu, melodinya masih biasa biasa aja, cuma dia banyak menurunkan nada lagu setengah jadi agak terkesan lain dari yang lain… kurang lebih kalau divisualisasikan lagu ini cocok untuk lagu berburu atau peperangan.. dan mungkin klop karena lagu ini untuk film zorro yang emang pedang dan berkelahi jadi ciri khasnya….tapi entah kenapa dari nuansa lagunya saya merasa ada sentuhan sentuhan sensualnya… kayaknya ini bukan perburuan antara harimau dan kancil tapi ini perburuan harimau jantan dan betina…. nah lo…..

Dan entah kenapa malam ini secara tidak sengaja saya terdampar di you tube yang menampilkan cuplikan film si mask of zorro ini pada adegan berkelahi antara si zorro dan wanitanya, atau wanita incerannya, atau apapun lah… (rupanya benar ini perburuan harimau jantan dan betina….)….sama sekali adegan ini gak masuk dalam benak saya…..penokohan si Antonio Banderas dalam zorro ini memang cukup pas.. kesan nakal dan kurang ajar memang nampak pada dirinya sementara si perempuannya nampak apa ya… saya fikir cukup bloon untuk menghadapi si zorro sendirian (haduuuh jeng… sadarkah kamu yang sedang kamu lakukan tu sebenarnya menjajakan diri kamu sendiri….)….

kalau pun si wanitanya bisa menang bertarung dengan pedang, itu sih tak lain tak bukan karena si pria gak tahan syahwatnya sama si wanita… bukan karena si wanita memang canggih berpedang….Rasanya aneh sekali ada perempuan kok main pedang tapi bajunya buka bukaan kayak gitu….dan si baju ini pun ternyata memang tambah tambah diekspos ketika memang pedang nakal si zorro membuat bajunya copot dan bagian abdomennya si wanita hanya ditutupi rambut saja….. jadi memang sepertinya sudah dari awalnya disengaja…(sebagai perbandingan, di film mandarin, kostum berkelahi wanita gk mungkin cuma pake pakaian dalam seperti itu… di peperangan yang asli malah kostum perempuan sama saja dengan kostum perang laki laki bahkan sengaja disamarkan seperti laki laki….).. jelas sekali kalau film ini masih seperti film film lainnya yang mengekspos kekerasan dan seks….

Yang dicemaskan sebenarnya adalah apa hasil dari menonton film film seperti itu….apakah tidak kuatir jika yang menonton adalah anak anak kita atau saudara saudara kita yang Islam… pelajaran apa yang didapat dari menonton film seperti itu….apakah kita perlu mengajarkan pada anak anak kita : ini loh lemahnya kaum Adam.. gak tahan mereka kalau lihat aurat kita….atau  kalau mau menang perang sama kaum Adam.. gak usah repot repot main pedang… cukup pake baju yang mengumbar aurat saja (yang terjadi sampai saat ini dalam suasana gak perang pun banyak yang suka mengumbar auratnya.. jadi… sebenarnya pada zaman ini kaum Adam sedang mengalami ujian yang sangat berat…..)….apa jadinya dunia kalau semua berfikiran seperti itu….sedangkan Allah dan Rasul telah mengajarkan untuk menghindari perbuatan zina dan apa apa saja yang mendekati zina…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: