Tolonglah aku dan bimbinglah shalatku, Tuhan

Maret 22, 2013

Setiap hari, sebanyak 5 kali aku berdiri di atas tempat shalatku, bertemu denganMu Tuhan…. tapi…. sampai saat ini aku belum dapat menghayati shalatku ini…….

Aku belum dapat merasakan nikmatnya bertemu dengan Mu, Tuhan yang menciptakan ku…. sehingga pertemuan ini ku rasakan sebatas memenuhi panggilan dari Mu, memenuhi kewajibanku sebelum akhirnya aku kembali melaksanakan tugas tugas rutin ku di dunia…..Masih seperti itulah shalat ku Tuhan….. layaknya seperti seorang kuli yang sekedar melaksanakan apa tugasnya kemudian berlalu setelah tugas selesai dan mendapatkan upah.

Tuhan…. begitu kurang ajarnya aku membalas cinta dan kasih sayangMu ini…. pertemuan ku dengan Mu tidak dihiasi dengan rasa rindu dan cinta padaMu, tidak membawa hati yang berbunga bunga karena hendak bertemu dengan sang Pencipta… tapi membawa hati yang mati, hati yang beku, hati yang ala kadarnya saja menunaikan shalat, bahkan hati yang belum dapat meninggalkan segala macam suka duka yang aku temui sebelum dan setelah shalatku……

Kepada siapa aku menghadap, sesungguhnya aku belum sadar lagi Tuhan…. aku masih menghadap pada masalah yang ku temui sebelum dan sesudah shalatku.. padahal Engkau Maha Mengetahui apa apa yang ada dalam fikiranku, apa apa yang ada dalam perasaanku ketika shalatku, sebelum dan sesudah shalatku……

Tuhanku maafkan aku yang sampai saat ini tidak dapat menempatkan diriku sebagai seorang hamba, dan Engkau adalah Pencipta….. terkadang aku menempatkanMu seperti kawanku,bahkan begitunya tidak beradab ku pada Mu, yang masih suka menyalahkanMu, menuntut dari Mu, dan mempertanyakanMu keberadaanMu Tuhan, membuat perumpamaan dan fikiran fikiran yang sesungguhnya sama sekali tidak pantas untuk dilakukan dari seorang makhluk kepada Tuhannya… itu menunjukkan aku masih melupakanMu….

Tuhan, setiap hari usiaku semakin bertambah, dan waktuku semakin berkurang……tapi…..menjelang kematianku ini… aku belum lagi mendapat penghayatan dalam shalatku, dan ibadahku kepadaMu……Tolonglah aku Tuhan… jangan jadikan aku orang yang lalai dalam shalatku, atau riya dalam shalatku….

Semoga dengan berkat guruku, Engkau masih mau membimbingku……

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: